Cara Cara Mudah Untuk Mengatasi HP Android Cepat Panas Dan Boros Batrei

Cara Mengatasi Android Cepat Panas dan Boros Batre – Pernahkah Anda merasakan hal yang mebingungkan dan menurunkan mood, ketika harus berhadapan dengan ponsel android yang cepat panas serta memboroskan batere handphone Anda? Jika Ya, Anda bukan orang yang pertama mengalaminya karena rata-rata pengguna smartphone pasti pernah merasakan hal tersebut. Namun, janganlah khawatir karena saat ini terdapat sebuah solusi yang bisa mengatasi hal tersebut, dan berikut tips mengatasi android cepat panas dan borosnya betere. Selamat menyimak!

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut, seperti :

  1. Menutup Aplikasi yang Tidak Diperlukan
Tanpa sadari sebenarnya hal ini sering kali kita lakukan, membuka aplikasi yang kita ingin dan tidak inginkan secara tidak sadar sering lupa untuk menutupnya kembali. Selain lupa terkadang tidak bisa untuk menutup aplikasi tersebut.
Akibatnya jika hal ini terus dibiarkan akan mempengaruhi android menjadi cepat panas ataupun berkurangnya batere smartphone tesebut. Untuk mengecek apaka aplikasi tersebut sudah benar-benar tertutup atau belum bisa Anda cek dengan menekan tombol “Home” makana akn keluar beberapa apalikasi terakhir yang beleum sempat Anda tutup. Untuk menutupnya cukup mudah ada ayang memang memerintahkan “log out” atau “exit” ada pula aplikasi untuk menutupnya  dengan cara menggesernya ke arah pinggir dan otomastis akan tertutup.
  1. Putus Jaringan Internet Ketika Tidak Dibutuhkan
Ketika Anda sedang beekerja atau sednag tidur sebaiknya putuskan saja jaringan internetnya. Selain menghemat kuota yang ada juga bisa bisa menghindari android agar tidak cepat panas dan menghemat batere.
  1. Atur Jadwal Bermain Game
Banyak aplikasi game yang tersedia di android ini terkadang membuat lupa waktu para pemainnya. Dan tanpa sadar mengakibatkan handphone menjadi panas dan batere pun boros. Untuk mengatasinya sebaiknya Anda bisa mengatur jadwal untuk bermain game agar tidak terlalu lama.
  1. Sinyal Yang Tidak Mendukung
Banyak orang yang tidak menyangka masalah sinyal ini menjadi pemicu android cepat panas dan betere boros. Karena saat itu terjadi Android akan berusaha mencari sinyal dengan mengandalkan batere handphone yang ada. Maka yang terjadi adalah mempengaruhi kapasitas  batere tersebut. Untuk mengatasinya Anda bisa gunakan aplikasi penguat sinyal untuk mencegah hal ini tejadi.
  1. Mengatur Tingkat Cerah Layar
Untuk hal ini Anda harus pintar-pintar untuk mengaturnya. Sesuaikan dengan keinginan Anda tetapi tidak membebani smartphone yang Anda miliki. Artinya untuk mengaturnya jangan terlalu redup ataupun cerha, karena akan mempengaruhi batere pada layar smartphone Anda.
  1. Baterai Rendah
Android akan beekerja dengan maksimal bila didukung dengan perangkat batere yang full. Jika sebaliknya, namun dipaksakan untuk “bekerja keras” akan membuat smarthphone menjadi cepat panas. Untuk mengatasinya Anda bisa gunakan batere double power untuk menunjang segala aktivitas yang Anda kerjakan.

Memiliki sebuah smartphone ada sebuah konsekuensi yang harus kita jalankan untuk merawatnya dengan sebaik mungkin. Alih-alih jika tidak bisa merawatnya akan cepat rusak dan tidak sesuai harapan. Semoga tips mengatasi android cepat panas dan boros batere ini bermanfaat untuk Anda. Selamat Mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cara Mudah Untuk Mengatasi HP Android Cepat Panas Dan Boros Batrei"